A Perfect Day

Jalan-jalan, kebun binatang, ragunan

melihat kera, menangkap macan, menang

ah, bunga-bunga yang tumbuh di sini

hanya plastik, aluminium foil dan kertas

tak ada serat-serat organik, biologik dan genetik


(Hari Cerah, Wicak Hidayat 2004)

Lirik-lirik dari David Bowie memutar-mutar di kepala saya hari ini. Seperti juga hari-hari lain yang agak panas dan berdebu selalu membawa lagu itu ke kepala saya.

Just a perfect day,

Drink Sangria in the park,

And then later, when it gets dark,

We go home.

Berminggu-minggu lalu, rasanya bahkan lebih dari itu, saya pergi jalan-jalan ke Ragunan bersama Istri. Tidak ada special occassion apapun, hanya sekedar ingin melepas lelah.

Just a perfect day,

Feed animals in the zoo

Then later, a movie, too,

And then home.

Gambaran di kepala saya tentang hari yang indah bermacam-macam, semuanya ditarik dari kolase kenangan di kepala saya. Pergi berenang di hari minggu, jalan-jalan ke sebuah taman, mbolos kuliah untuk pergi ke museum dan seribu imaji lainnya. Setiap imaji punya kualitasnya sendiri dan konteksnya sendiri. Masing-masing tersimpan acak-acakan dalam sebuah gumpalan di kepala saya yang saya sebut ‘a memory for a perfect day‘.

Oh it’s such a perfect day,

I’m glad I spent it with you.

Oh such a perfect day,

You just keep me hanging on,

You just keep me hanging on.

Jujur saja, saya tidak bisa hidup sendiri. Saya butuh teman, rekan, soul mate, garwa dan seperti itu. Saya butuh keluarga. Saya butuh istri saya untuk menemani.

Just a perfect day,

Problems all left alone,

Weekenders on our own.

It’s such fun.

Just a perfect day,

You made me forget myself.

I thought I was someone else,

Someone good.

Pagi-pagi saya biasanya bangun dan sebelum berangkat kerja menonton kartun. Ada satu kartun yang saya suka di RCTI, judulnya apa saya lupa. Tokoh utamanya Pangeran Maro yang suaranya kocak dan senang berseru ‘Ushyuu’.

Menurut saya dubber kartun adalah yang paling sukses di Indonesia. Coba siapa penggemar kartun yang tidak bisa mengenali suara Doraemon, Sinchan atau Pangeran Maro? Semuanya khas, semuanya pas!

Oh it’s such a perfect day,

I’m glad I spent it with you.

Oh such a perfect day,

You just keep me hanging on,

You just keep me hanging on.

Kami belum punya anak juga. Saya sangat mendambanya sebenarnya, namun memang harus bersabar. Baru juga tiga bulan usia pernikahan.

You’re going to reap just what you sow,

You’re going to reap just what you sow,

You’re going to reap just what you sow,

You’re going to reap just what you sow…

Leave a Reply

