Melon Mini Pasar Pondok Labu

Jika ada kesempatan mampirlah ke Pasar Pondok Labu di bilangan Jakarta Selatan (terusan dari Jalan Rumah Sakit Fatmawati). Terutama di pagi hari.

Jujur saja, suasana pasar tidak bisa dibilang apik. Pasar ini adalah salah satu ‘penderita’ kemacetan kronis di Jakarta. Angkutan umum yang sliwar-sliwer cukup membuat pusing pengguna jalan.. ditambah udara biasanya cukup panas dan berdebu.

Namun ada satu penjual unik yang ‘mangkal’ di pertigaan tersebut. Laki-laki itu menjual blewah dan melon dengan ukuran mini. Kira-kira sebesar kepalan tangan, satu butir blewah atau melon tersebut tampaknya hanya akan cukup untuk memuaskan satu kali makan satu perut manusia saja. Harganya juga tidak terlampau mahal, kira-kira Rp 1500 – Rp 2000 per butir.

Penjualnya hanya menggunakan sehampar ‘tikar’ plastik dan mengonggokkan dagangannya disitu. Sepintas, agaknya ia memang mengkhususkan diri untuk menjual melon dan/atau blewah dengan ukuran kecil atau bentuk aneh. Saya duga, jenis-jenis buah yang tidak akan lolos sortasi ke supermarket atau ke penjual buah di pasar.

Jika ada kesempatan, mampir dan cicipilah! Melon mini pasar pondok labu. Hmm… lumayan untuk kudapan sehat.

(Oh iya, Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1425 Hijriah, Mohon Maaf Lahir Batin)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s