Sean Penn

Sudah lama sih. Beberapa waktu lalu saya sempat nonton Sean Penn di dua film berbeda dalam waktu berdekatan, pertama di Mystic River dan kedua di I Am Sam.

Dari dua film itu saya jadi cukup kagum dengan kemampuan akting mantan suaminya Madonna itu. Sebagai Sam Dawson di I Am Sam, Sean Penn tampil sangat simpatik. Penonton rasanya ikut sedih dan senang dengan petualang Sam meraih hak-nya sebagai ayah.

Tapi di Mystic River, Sean mampu tampil sebagai kepala geng berandalan yang sudah insaf tapi masih memendam dosa.

Lucunya, kedua film itu ternyata punya kesamaan tema: cinta seorang ayah pada anak perempuannya.

Sam Dawson yang autis terpaksa berjuang lewat jalur hukum yang panjang dan melelahkan untuk kembali bersama putrinya yang baru 7 tahun, Lucy Diamond Dawson (dinamai dari lagu Lucy In The Sky With Diamond, dari The Beatles). Dakota Fanning sebagai Lucy tampil sangat memikat, by the way.

Sementara sebagai Jimmy Markum, gangster insaf, Sean adalah ayah yang frustasi setelah anak perempuannya (18 tahun) dibunuh secara sadis. Ia kemudian menjalankan penyelidikan sendiri, yang berbuntut dosa baru buat Jimmy.

Sebenernya, Sean Penn udah dapet Oscar belum sih? Kok saya merasa di a sudah pantes ya.

Iklan

2 tanggapan untuk “Sean Penn

  1. Udah, Cak. Ya dari Mystic River, dua tahun setelah dia (I am Sam) kalah dari Denzel Washington (Training Day). Tapi menurut gue akting dia di Sam lebih pas buat oscar ketimbang Mystic.Ini kayak Russell Crowe. Main oke banget di Insider, tapi menangnya malah di Gladiator.

  2. Iya,ya. Kayaknya beberapa kejadian deh soal ini. Termasuk, menurtu gw, Denzel waktu menang Training Day. Kayaknya dia seharusnya menang karena yang lain.. atau karena beberapa perannya sebelum itu. Mungkin itu salah satu trik Oscar?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s