Cyberwar? Perang Ambalat? Duuh…

Malaysia dan Indonesia saling bertidaksepakat mengenai perairan Ambalat. Akar masalahnya bukan sekadar kedaulatan, tetapi juga ‘blok migas’ yang terdapat di Ambalat.. potensi uang yang dapat mengalir dari dasar lautan itu jelas bukan recehan!

Media-media di Indonesia segera sigap dan mengibarkan patriotisme. Sementara di dunia cyber beragam aksi ‘vandalisme’ telah digelar untuk menyatakan penolakan keberadaan Malaysia di laut Ambalat.

Jangan-jangan pekik ganyang malaysia bakal berkumandang lagi di bumi pertiwi ini? Bahkan itu sudah dimulai di beberapa daerah.

Yang saya ngeri adalah: WAJIB MILITER!!

Terus-terang, saya bukannya tidak patriotis atau nasionalis atau apalah, tetapi saya tidak suka perang. Apalagi kalau disuruh ikut perang. 😦

Semoga saja tidak.

Advertisements

2 thoughts on “Cyberwar? Perang Ambalat? Duuh…

  1. Gue juga gak mau ikut WaMil, Cak. Berantem aja gak bisa, hehehe…. Tapi…. hari gene Indonesia perang terbuka? Gak asik banget sih.Lagian, malu ah kalo sama Malaysia. Katanya “adik-kakak”, negara jiran, sodara serumpun dan seiman pula? Kok gampang amat mau angkat senjata? Kalo mau perang sih lawan Australia aja. Gue dukung, tapi juga gak mau masuk WaMil sih 😀

  2. kalo Indonesia ngelawan Australia pasti indonesia bakal bersekutu sama Malaysia,tapi Australia temenan juga sama Filipin.hmm tanda-tanda PD 3 udah kelihatan salah satunya indonesia itu musuhan sama Australia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s