Ngangkring di St. Tugu

Malam kedua (terakhir untuk kunjungan ini) di Jogja.

Minjem motornya si Mawan, terus berangkat ke Malioboro sama Koni. Kenapa kok ke Malioboro? Soalnya kata Pandit Malioboro adalah icon-nya Jogja, tidak boleh tidak!

Selesai wara-wiri di Malioboro. Cari makan.. nah soal makan, ada satu tempat yang sering terdengar namanya tapi belum pernah saya sambangi.

Namanya Angkringan! Konon ini tempat para filsuf (dan calon filsuf) Jogja bertelekan sambil mengganyang nasi murah meriah nan merakyat.

“Kon, ke Angkringan yuk, pokoknya aku kalo ke Jogja sudah niat mau ke Angkringan,” ujar saya.

Kami pun ngebut ke dekat stasiun tugu. Dari Malioboro ke lokasi Angkringan, yang konon salah satu favorit di Jogja ini, cukup dekat. Tapi peraturan lalu lintas (yang dibuat untuk mengurangi kemacetan akibat turis memadati Malioboro) membuat Koni harus berputar-putar ( maksudnya lewat jalan yang agak jauh dan memutar, bukan Koni-nya yang berputar-putar ;p )

“Nambah!?” kata Koni, saya sudah menghabiskan dua bungkus nasi, sepotong tahu, sepotong tempe, serta setusuk sate puyuh.

Saya pun mengangguk.

Habis sudah tiga bungkus nasi angkringan plus dua ekstra tahu goreng.

Es teh (di Jogja yang namanya teh pasti manis) pun diseruput habis. Lezat benar teh-nya angkringan ini.

Terbayang kalau ada Hatta di sini.. pasti diskusinya bisa agak-agak filosofis.

3 thoughts on “Ngangkring di St. Tugu

  1. ..inget hatta ndak inget aku? wah, pupus dong harapanku buat menikmati angkringan pertama bareng kamu ;( hiks..-luv the ‘bantal batik’ nya dear-

  2. gimana cerita yogyanya.wicak, barusan baca review blog ku. (eh bener kan ya itu km yg review.. sok yakin nih hihi..)wah, makasih ya. sudah me-review-nya pun. padahal saya tidak meminta loh. 😀 yang ta minta untuk mereview blogfam hehe.. tapi sekali lagi makasih. begini to rasanya di-review. 😆 *norak mode on*hv a nice day.sketsahati dot com

  3. wahahaha.. iya itu saya yg review.. abis blog-nya bagus sih.. iseng aja.. gak diminta juga direview.. itu si atta (negeri-senja.com) juga jadi korban review-ku.. hahahaha

Leave a Reply

