Teka Teki Silang (Tak Pernah Selesai)

Hari Minggu, sekadar iseng saya dan istri berusaha mengisi teka-teki silang di Koran Tempo. Tiba-tiba saya menyadari sesuatu, seumur hidup rasa-rasanya saya belum pernah menyelesaikan sebuah Teka-Teki Silang.

Sebabnya? Pasti ada saja yang mengganjal. Entah itu pertanyaan yang tak bisa dijawab atau hanya kehabisan semangat untuk menutup semua kotak.

DHUARRR! Tiba-tiba besoknya dalam perjalanan ke kantor saya menyadari sesuatu. Banyak hal dalam hidup saya yang bagai mengisi Teka-Teki Silang.

Ide-ide bermunculan tanpa pernah dieksekusi.

Parah lagi, proyek-proyek dimulai tanpa selesai.

Menulis novel tak juga kelar, cerpen-cerpen berhenti di tengah jalan, kumpulan puisi kandas tinggal impian, buku pun tak selesai dikarang. Ide komik tak sampai dieksekusi, baru penokohan tak juga sampai cerita.

Hidup saya bagai mengisi kotak-kotak teka-teki silang. Selalu ada yang tak terjawab, selalu ada yang tak selesai.

😦

6 thoughts on “Teka Teki Silang (Tak Pernah Selesai)

  1. kalo gua ngisi teka teki silang nggak sekali jadi. Jadi emang pasti ada yang nggak selese, tapi kan di kemudian hari bisa gua selesein juga tuh teka teki silang. Jadi yang bener bukan tak pernah selesai cak, tapi belum selesai 😀

  2. Hmmm.. bener juga lo Nie.. berarti seharusnya judul gue “Teka-Teki Silang (BelumPernah Selesai)” …Tapi gw lagi work on a solution supaya apa-apa yang pengen gw kerjain bisa kesampaian dan bisa selesai. Gw gak mau jadi ‘the what could have been’!

  3. Perlu gak sih kotak-kotak itu gak dibikin terlalu banyak biar kita gak repot sendiri buat ngisinya? Hm, jawabannya bisa panjang sih, hehe…Tapi gue pgn nyerocos sedikit tentang “manfaat” buku TTS yang banyak dijual di eceran itu, yang pertanyaannya banyak diulang-ulang. Kata bapak gue, buat orang yang mulai jadi veteran, TTS macam ini bisa bantu mencegah mereka cepat pikun 🙂

  4. bener juga Bung Andi.. dulu alm. Ibu gw juga bilang gitu. TTS bisa membantu mencegah pikun karena merangsang otak untuk mencari-cari informasi yang mungkin pada kesempatan sehari-hari jarang diakses.Funny how the brain works ya?

  5. gw sring banget dulu ngisi TTS, hobi berat malah. Triknya gini cak, lo sering2 isi, trus lo cocokin jawabannya. Soalnya kan sering diulang2 tuh pertanyaannya. Jadi elo tahu jawaban yang gak lo bisa itu apa…hehehe, niat banget yak?

Leave a Reply

