BoardGame: Sepakbola Kertas (Final)

Ini postingan terakhir saya soal rules-nya Sepakbola Kertas. Sumpah deh.

Sebenarnya permainan ini gak terlalu rumit2 amat kok. Apalagi kalo sudah dimainkan. Cuma sayangnya untuk menuliskannya.. agak2 susah.

Well.. yang terakhir ini adalah soal Kartu Aksi.

Kartu Aksi Z, X, G (nama masih generik euy-wsh)
kartuaksiZ

Kartu Z (MayDay/One-Two) saat menyerang digunakan untuk menyingkirkan unit lawan (non-kiper) yang menghalangi bola ke gawang. Kartu ini bisa dikombinasikan dengan Kartu Shoot untuk membuat tembakan ke gawang (namun belum tentu gol).

Kartu ini juga bisa dipakai sebaliknya, saat bertahan. Kartu ini bisa digunakan untuk menempatkan satu unit pada posisi strategis tertentu yang kira-kira akan menghalangi lawan.

kartuaksiX

Kartu X (Cannonball/Sweep) saat menyerang digunakan untuk melancarkan tembakan yang pasti menghasilkan gol, selama ada garis lurus tak terhalang ke gawang. Bisa dikombinasikan dengan Kartu Z untuk menyingkirkan penghalang.

Sebaliknya kartu ini bisa dipakai saat bertahan untuk membuang bola yang sedang dikuasai lawan.

kartuaksiG

Kartu G (Trick Shot) digunakan untuk mencetak gol dengan memasuki area penalti lawan. (Dulu kartu ini saya namai Maradona). Pemain cukup menempatkan unitnya beserta bola ke area kotak penalti, ditambah kartu ini, maka gol instan tercipta.

****

That’s It..! Phew…

Iklan

5 tanggapan untuk “BoardGame: Sepakbola Kertas (Final)

  1. wehehe.. iya sih.. kalo bola-kancing gw juga pernah maen.. gampang.. tapi kan gw pengen bikin sendiri maenannya Mih. :ptapi gw rasa kalo udah dimainin, sepakbola kertas gak akan terlalu pusing kok.

  2. Atau gabung aja: boardgame sepakbola campur kancing. Jadi ada teknik dan dan ada taktik. BTW, itu gambar kartu-kartunya memang menggambarkan kekerasan sepakbola, ya? Huehehehe.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s