Hrgh! Memaksa Diri untuk Menulis

Harus diakui, untuk menulis buku itu butuh energi dan stamina (terutama stamina) yang tinggi. Dan kadang-kadang (atau dalam hal saya, ya seringkali sih) menulis itu harus dipaksakan.

Come this november, saya akan memaksakan diri untuk menulis satu buku yang sudah tertunda berbulan-bulan lamanya.

Saya akan memakai metode pemaksaan eksternal (karena kalau hanya saya yang memaksakan, biasanya bensin habis di tengah jalan). Caranya dengan mengikuti NaNoWriMo.

Semoga saja ini akan membuat saya makin hrgh! (maksudnya garang gitu) dalam menulis.

Wish me luck!

(NB. Buat yang belum tahu, NaNoWriMo, adalah national novel writing month. Program menulis 50 ribu kata dalam sebulan yang digelar setiap November. Saya sendiri gak tahu apakah target kata itu akan tercapai, tapi yang pasti November ini saya harus selesaikan draft ini! Hrgh!)

Powered by ScribeFire.

2 thoughts on “Hrgh! Memaksa Diri untuk Menulis

  1. With a wow goldstaff, you will wow goldfind you canbuy wow gold use ‘Autocasting’ buy wow goldoptions. Basically, cheap wow gold this lets you cheap wow goldchoose a spell wow power levelingto continually wow power levelingcast. As long power levelingas you wield power leveling supply runs out.

Leave a Reply

