Fokus, Disiplin dan Sabar

Dalam hidup, kadangkala keputusan yang ‘drastis’ harus diambil. Semua tak lain demi mencapai impian atau cita-cita yang diidam-idamkan. Saya, misalnya, melakukan itu untuk memenuhi keinginan menjadi penulis.

fds.jpgKira-kira menjelang akhir tahun 2004, saya dan Hes (waktu itu masih baru memulai petualangan pernikahan kami) mengambil keputusan yang drastis. Alasannya cukup banyak (mulai dari finansial hingga personal).

Waktu itu kami memutuskan untuk membereskan kehidupan (termasuk hutang-piutang). Dan drastisnya, kami harus kembali ke rumah orangtua dari sebelumnya hidup sendiri (masih ngontrak sih).

Di seputar itu juga kami membuat secarik kertas kecil yang kemudian akan menjadi guide dalam menghadapi hidup. That simple piece of paper says only three words: fokus, disiplin, sabar.

Prinsip itu masih terus berusaha kami pegang dalam menjalani hidup. Prinsip itu juga yang akhirnya memberi saya ‘kekuatan’ untuk kemudian menghasilkan empat buku dan secara resmi jadi published author.

Kami juga kerap harus kembali pada tiga prinsip itu ketika menghadapi masalah. Marah? Sedih? Senang? Susah? Semua bisa dilewati asalkan fokus, disiplin dan sabar.

Tidak semua hal yang terjadi di dunia ini bisa sesuai dengan kemauan kita. Dan kadang bahkan kita bisa merasa sangaaaat kehilangan kendali dan banyak yang terjadi di luar keinginan kita. Tapi, saya yakin, dengan tetap pada FDS maka semua bisa pelan-pelan dihadapi.

Iklan

4 tanggapan untuk “Fokus, Disiplin dan Sabar

  1. Salam….

    Fokus, Disiplin Dan Sabar…. jadikan satu prinsip yang boleh dicontohi… Dalam kehidupan kita seharian seharusnya kita tidak dapat lari dari Fokus (matlamat), Disiplin (ketertiban utk capai matlamat) dan Sabar (sehingga matlamat terhasil)…. Apakah Rahsia Di Sebalik 8 Huruf Disiplin?…

    http://www.pustakatimur.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s