Tuliskan, Maka Terwujudlah

Saat sangat menginginkan sesuatu, tuliskanlah, maka akan terwujud sesuatu itu. Percaya nggak?

Neely Tucker dari Washington Post menuliskan: We are never more than the myths we tell ourselves we are.

Seorang karakter dalam lagu Michael Stipe, The Lifting, mengatakan “We’re only what our minds assume…

Dilbert FutureScott Adams, pengarang komik Dilbert, dalam buku Dilbert Future: Thriving on Stupidity in the 21st Century mengatakan: Men want sex. If men ruled the world, they could get sex anywhere, anytime. Restaurants would give you sex instead of breath mints on the way out. Gas stations would give sex with every fill-up. Banks would give sex to anyone who opened a checking account.

Sebenarnya bukan quote itu dari Scott Adams yang mau saya ambil. Tapi yang ada di Quotations Page itu.

Anyway.. dalam buku itu Adams membuat satu bab sendiri soal bagaimana cukup dengan hanya menuliskan sesuatu keinginan spesifik secara berulang-ulang selama kurun waktu tertentu maka keinginan itu akan terwujud.

Saya belum pernah mencobanya, tapi saya pernah punya pengalaman mirip. Sekitar 2005, saya dan Hes membuat sebuah catatan kecil tentang keinginan bahwa ‘pada 2008 saya akan menulis buku’ dan banyak hal lain. Ternyata yang buku itu terwujud, bahkan pada 2007, dan kini saya sudah menulis empat buku.

Percaya, nggak percaya?

Powered by ScribeFire.

Leave a Reply

