Bersama Para Mantan Presiden

meandpks.jpg Enaknya jadi wartawan adalah ada kesempatan ketemu tokoh-tokoh penting dan mengagumkan. Bukan cuma ketemu, kadang kesempatannya bisa dipakai untuk ngobrol dan curhat juga. Misalnya para mantan presiden.

Yah, baru sekadar mantan presiden partai sih. Tapi tetap tokoh-tokoh yang saya ‘sukai’, yaitu para mantan presiden dari Partai Keadilan dan Partai Keadilan Sejahtera.

Foto yang di atas adalah one-on-one dengan Ketua MPR Hidayat Nur Wahid ngobrol soal Undang-Undang ITE. Dan soal film Fitna. Tentunya juga soal pemblokiran YouTube dkk.

Saya paling inget Pak Hidayat adalah kesederhanaan dan kesediaannya turun tangan membantu sesama manusia. Seperti waktu di Aceh pasca tsunami, ikut gotong-gotong mayat.

Foto yang di bawah adalah curhat colongan selaku warga depok dengan Pak Walikota Nur Mahmudi Ismail. “Pak, jalanan masih pada bolong tuh!” cetus saya. Cuma yang belom sempet keucap adalah pertanyaan bodoh saya: “Pak, kenapa sih Depok memilih belimbing sebagai maskot?”

Seru juga ketemu tokoh-tokoh itu dan ‘terdokumentasikan’. Jadi bisa buat pamer ke anak cucu suatu hari nanti: “Uhuk..uhuk.. kakek dulu pernah.. uhuk.. wawancara sama ketua MPR lho.. yah ini jaman sebelum revolusi duluuu.. hek.. waktu masih ada MPR DPR.. uhuk.. masih ada presiden.. masih ada parpol.. uhuk!”

Advertisements

6 thoughts on “Bersama Para Mantan Presiden

  1. kram. kalo itu, jawabannya “karena saya menganggap setiap baliho di depok seperti blog saya sendiri. jadi boleh dong narsis!”

    hehehe just kidding pak nur!

  2. Kek… kenapa sekarang ga ada MPR/DPR?
    MPR itu apa sih kek? Sejenis game atau Aplikasi?
    Presiden itu apa? Parpol itu sejenis software ato hardware?
    kok saya browsing2 di internet ga ada yg bisa jawab?
    YouTube itu apa? skrg mah situs2 kaya gitu udah ga ada kek, kebanyakan porno semua!

    *saat sang Cucu Bertanya

  3. saya juga suka dengan pak hidayat dan pak nurmahmudi *bathingeyelashes* pak tifatul dong sekalian, kan rumahnya di depok juga *halah!requestlagih*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s