Tukang Sampah yang Cerdas

Tukang sampah itu dengan santai memasukkan kantong-kantong sampah ke dalam truk. Sementara sang karyawan, seorang programmer komputer, bertanya padanya dengan serius. Pertanyaannya menyembunyikan makna filosofis dan kerap sulit dijawab oleh ‘pakar’.

“Saya berhasil menciptakan sosok yang merupakan sepenuhnya kebalikan dari diri saya. Tapi saya tidak bisa mengeluarkannya dari tabung, karena dia bisa terancam eksistensinya. Apa yang harus saya lakukan?”

Jawabannya?

“Jika dia memang benar-benar kebalikan dari dirimu, sedangkan kau tidak tahu jawabannya, maka dia pasti tahu jawabannya!”

Logika sederhana tapi filosofis sekali bukan? Itulah tokoh Garbage Man dalam komik strip Dilbert buatan jagoan satir Scott Adams.

Saya teringat tokoh ‘supir einstein’ dalam joke yang kerap disangka kejadian nyata oleh banyak orang. Supir yang ‘cerdas’ itu menggantikan Einstein dalam sebuah ceramah, lalu pada saat ia mendapatkan pertanyaan yang sulit sang supir berkelit dengan mengatakan pertanyaan bodoh itu bahkan bisa dijawab oleh ‘supirnya’ (yang padahal Einstein sungguhan).

Baca komik itu di Dilbert.com!

Advertisements

4 thoughts on “Tukang Sampah yang Cerdas

  1. ..yahahaha. memang kadang pertanyaan yang sulit bisa dijawab dengan jawaban yang sederhana tapi kita selalu mencari jawaban yang sulit supaya dibilang pintar hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s