Sampai Jumpa Seattle!

250px-space_needle002.jpgAh, Seattle. Seperti Bogor di Indonesia, inilah ‘kota hujan’-nya US of A. Ini juga salah satu kota yang saya ingin kunjungi, jika seandainya ada kesempatan.

Ada beberapa hal yang membuat saya tertarik dengan Seattle:

  • Kota Hujan, karena saya memang selalu terpesona oleh hujan
  • Demam Seattle Sound di era 90-an, membuat saya punya kesan romantis terhadap kota ini, seakan-akan kalau ke sana trus bisa tiba-tiba ketemu Eddie Vedder atau Dave Grohl atau Chris Cornell lagi ngopi-ngopi.
  • Almarhum Ibu saya pernah ke Seattle dan waktu pulang dia bawa satu peta kecil yang menunjukkan kota Seattle dan ‘points of attraction‘-nya.
  • Klub basket Seattle Supersonics alias Seattle Sonics

Nah, yang disebut belakangan itu sekarang sudah tak ada lagi. Seattle Supersonics, yang pernah begitu beken dengan Shawn Kemp-nya, kini sudah dijual.

Tim yang dulu bernama Sonics kini berada di Oklahoma City dan belum beroleh nama. Pemainnya juga ikut boyongan ke sana. Di Seattle masih tersisa nama Sonics/Supersonics dan warna hijau-emas khas mereka.

Itulah akhir dari sebuah franchise yang bertahan selama 49 atau 50 tahun. Tapi masih ada kesempatan bagi Seattle, bisa jadi akan ada tim lain yang mau pindah ke Seattle dan kembali menghidupkan Sonics.

Mereka punya waktu 5 tahun untuk melakukan itu. Dan mungkin nggak ya ketika itu terjadi saya ada di sana untuk menyaksikannya? Mimpiii…

(Foto oleh Rattlhed dari Wikipedia)

6 thoughts on “Sampai Jumpa Seattle!

  1. Segala sesuatu itu indah kalo dibayangkan…
    Setelah 2 bln di Seattle (Feb-mar) saya jenuh abis, apalagi suhunya yg kalo hujan dingin banget….ah lebih baik pulang ke bogor biar hujan gak dingin2 amat..

    yaa seru juga sih, sambil dingin2 nonton baseball, ternyata jagoannya dari Jepang …Ichiro….!!!

  2. @hendra: yupe. kalo kelamaan mungkin jadi jenuh, kalo saya mah pengennya visiting aja. gak usah sampe dua bulan :p

Leave a Reply

