Pembunuh Berantai

Kasus Ryan (Verry Idam Henyansyah) sedang perlahan-lahan tumbuh menjadi salah satu kasus pembunuh berantai di Indonesia. Sejauh ini korbannya sudah mencapai lima orang, kalau saya tidak salah hitung (empat dikubur di Jombang, satu dimutilasi di Ragunan).

worldsmost.jpgGara-gara Kasus Ryan, saya jadi ingat sewaktu kecil pernah membaca buku yang sampai saat ini melihat cover-nya pun saya masih takut. Buku bertajuk ‘The World’s Most Infamous Murders‘ itu berisi kisah-kisah ngeri pembunuh seperti Lizzie Borden, Charles Manson, Son of Sam, Ted Bundy dan banyak lagi.

Sampai sekarang saya masih ngeri membayangkan bahwa ada orang yang mampu menghabisi begitu banyak nyawa. Apa yang ada dalam kepala para pembunuh itu tentunya adalah subyek penelitian psikologis yang secara bersamaan menakutkan tapi juga menakjubkan.

Lihat di detikcom, ada paling tidak delapan kasus pembunuhan berantai dalam 15 tahun terakhir di Indonesia. Wow, bukan angka yang kecil sama sekali.

Beberapa pertanyaan ini pun muncul di kepala saya:

  • Apakah sudah ada penelitian soal kasus-kasus tersebut?
  • Jika kasus Ryan ini mau diberi julukan, kira-kira apa?
  • Apakah kasus ini akan diingat sebagai kasus pembunuhan berantai atau lebih diingat sebagai kasus pembunuhan gay?

Sometimes the world can get really scary…

Iklan

10 tanggapan untuk “Pembunuh Berantai

  1. @andry: semoga aja begitu, meskipun ke-gay-an dia tak akan bisa dilepas. cuma takutnya digeneralisir sebagai: The Gay Massacre atau semacam itu

  2. Knp sih eke bgt dibenci? Eke kan gak sengaja nyelakain mereka semua… Tapi bodo amat ah, kata pak polisi eke bkl bebas, krn eke emang gak sadar lakuin ini semua. Dan stlh eke bebas, eke mau rajin mengaji, sholat, puasa, dan eke berniat bergabung dgn FPI. Gmn menurut teman2 semua?

  3. Adik veri yang suka kelepasan mpe ngebunuh, mo sadar atw gak sadar oge ente ttp salah. emg klo ente ikut FPI bakal lebur dosanye he??? trusan nih ye… pesen ane yg penting ngamalin apa yg ada di al-qur’an jg hadits.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s