Sebuah Perpustakaan yang Ideal

ImaginOn, di Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat, adalah perpustakaan yang menurut saya ideal. Bukan hanya menumpuk buku-buku, tapi ImaginOn adalah tempat anak-anak bisa mengembangkan kreativitas, imajinasi dan pengetahuan mereka.

Saya pertama tahu tentang Imaginon: The Joe & Joan Martin Center saat menyunting tulisan ‘Perpustakaan Gelar Kursus Membuat Game‘. Mereka juga ternyata punya situs di Imaginon.org.

Fitur favorit saya di situsnya adalah Just For Fun, yang berisi banyak games menarik dan edukatif. Mulai dari StoryLab, yang mendorong anak-anak untuk membuat cerita, hingga aktivitas yang terkait pagelaran yang dilakukan Children Theater di sana.

My Coat of ArmsIseng-iseng main salah satu fitur interaktif membuat Coat of Arms alias lambang kerajaan. Jadinya, seperti yang bisa dilihat itu. Sangat cocok dengan kepribadian kerajaan saya. Hahahaha!

Fitur itu dibuat sebagai pendukung pementasan ‘The Whipping Boy‘, sebuah kisah ala ‘The Prince and The Pauper’ namun dengan variasi plot yang lebih menarik.

Anyway, kapan ya bisa bikin perpustakaan seperti ImaginOn? Ada yang berminat membantu?

Advertisements

One thought on “Sebuah Perpustakaan yang Ideal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s