Lakers vs Celtics

bballcvr.jpgBuat yang doyan basket dan main game di era 80-an dan 90-an saya rasa pasti pernah main yang namanya Lakers vs Celtics. Game jadul ini menurut saya termasuk yang paling exciting karena menampilkan cara permainan yang sederhana dengan kendali yang cukup enak (pada jamannya).

Beberapa minggu lalu, lupa tepatnya kapan, My Bro Dimzki mampir ke rumah dan mengkopikan game bball.exe. Yup! Itulah game Lakers vs Celtics dari masa-masa yang lalu.

bballskyhoook1.jpgDia konon dapet dari temannya yang dapet dari.. selidik punya selidik.. situs game jadul bernama BestOldGames. Dikombinasikan dengan DosBOX, maka pengalaman bermain Lakers vs Celtics seperti jaman dulu kembali terkenang.

Sound effect berbasis speaker internal yang menampilkan suara geduk-geduk bola yang kadang tidak sinkron, suara ce-tuing saat bola tidak masuk, glederr saat bola masuk dan toeeet bel akhir periode pun kembali terdengar.

bballjordan.jpgYang lebih seru lagi adalah melihat Sky Hook-nya Kareem Abdul Jabbar. Lalu Michael Jordan yang masih ber-rambut, tapi sudah sangat jago nge-dunk. Plus, Xavier McDaniel, satu-satunya (kalau ngga salah inget) pemain botak dalam game itu.

Aaaah.. nostalgila!

Iklan

3 tanggapan untuk “Lakers vs Celtics

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s