Satu Bulan, 50 Ribu Kata

nanonovember120x90mug.png NaNoWriMo. Satu bulan menulis lima puluh ribu kata-kata. Menyusun draft novel pertama.

Teorinya sih do-able, tapi kenyataannya sulit dilakukan.

Tahun lalu saya nekat berniat untuk melakukannya, kenyataannya: gagal.

Tahun ini? Entahlah. Saya belakangan merasa overcomitted dan perlu fokus dulu.

Manajemen waktu masih perlu diperbaiki.

Fokus. Disiplin. Sabar. Fokus. Disiplin. Sabar.

Teorinya gampang, prakteknya sulit!

Iklan

5 tanggapan untuk “Satu Bulan, 50 Ribu Kata

  1. .. ya ya ya kertas itu masih menempel di dinding kamar samping sakelar. sekarang agak tersembunyi krn perubahan letak barang2. mungkin harus kita pindah supaya bisa terlihat setiap waktu πŸ˜€

  2. dont worry man, just do it for the sake of yourself!
    masalah gampang apa susah dikebelakangkan dulu .. yg penting paksa ketik aja ahahha

    di tengah kesibukan hidup gue dan teman2 nano masih ada bisa tuh,
    ga harus 50 ribu kata kalau emang sangat sulit dsb … tapi setidaknya ada momen ngrasain diri kita dipacu buat terus nulis

  3. Ayoo.. kamu pasti bisa!!!! πŸ™‚
    Saya ‘alumni gagal’ dua tahun lalu dan tahun ini tidak tergerak dulu untuk ikut lagi πŸ™‚ Takut over commitment juga πŸ™‚

    Atau bagaimana kalau kita bikin ajang gambar komik 50 ribu kata.. hehehe.. Pasti ikut dooong.. πŸ™‚

    Pa kabar bos? Ikutan PB2008 ? Saya absen dulu..

  4. @hes: harus dibikin ulang?
    @anjari: selamat!
    @monsterikan: aduuh pengen banget sih .. tapi, ternyata gak sempet
    @JaF: bos, kalo disuru gambar komik 50 ribu kata jadinya berapa jilid ya? satu halaman komik aja biasanya kata-katanya kan sedikiiit. btw, gak jadi tuh kemaren mau ke PB, kena sakit euy.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s