Semur Kecoak dan Sop Ulat

“Jadi gimana sekarang, kegiatannya ngapain aja?” ujar saya pada seorang teman lama yang sudah tak lagi sekantor. Saya dan beberapa teman sekantor ‘tiba-tiba’ ketemu dengan teman ini di sebuah warung makan swalayan.

“Yah, biasalah. Ini itu (menyebutkan suatu kegiatan)” jawabnya basa-basi. Sambil mengambil lauk-pauk.

Karena sambil asyik ngobrol saya tak terlalu memperhatikan apa yang saya ambil. Saya cuma tahu ngambil semur hati ayam, sayur kangkung, nasi dan tempe goreng.

Di meja, basa-basi berlanjut. Saat hendak menyendok hati ayam, yang kebetulan salah satu favorit saya. Gubrak! Saya tersentak: seekor kecoa (atau tepatnya mayat kecoa) bersembunyi di antara hati dan rempela.

Akhirnya selera makan saya menguap bak alkohol 80 persen yang baru diusapkan di atas kulit. Njesss!

Ibu penjaga warung yang mengantarkan teh manis cuma bilang: wah, tadi masaknya bersih kok. Yang lain juga nggak ada yang komplain. Mau diganti hatinya?

(Perhatikan bahwa beliau menawarkan hati sebagai pengganti yang sudah kena kecoak. Lho bu? Bukankah tadi kecoak itu ada di dalam piring bersama hati rempela dan kuah semur sadayana? Ai ai ai aiiieee)

Saya akhirnya nyerah dan bilang. “Minta sop saja deh Bu, tanpa nasi”

Ketika sop datang, perbincangan berlanjut. Tiba-tiba salah satu rekan nlyetuk: “Kok itu ada ulatnya?”

Dan benar saja, di sop yang lezat itu mengapunglah mayat ulat bagai seseorang yang sedang berendam di sauna atau pemandian air panas. Santai dengan wajah imut tak berdosa.

Benar-benar makan siang ala Fear Factor!

(Selesai makan saya membayangkan Joe Rogan tiba-tiba muncul dan memberikan USD 500 sebagai imbalan keberanian saya memakan semangkuk sup ulat dan sepiring semur kecoak! Joe? Di mana loe?)

Iklan

13 tanggapan untuk “Semur Kecoak dan Sop Ulat

  1. @epi: hehehe sejujurnya sih saya hampir nekat ngelahap tuh semur
    @arya: kapan ke warung b**wi lagi?
    @warmorning: o ya? tayang di mana?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s