ruang yang nyaman

gunung_geographBerkah dari runtuhnya langit-langit di kamar kerja di rumah kami adalah kami ‘terpaksa’ harus merenovasi kamar tersebut. Mulai dari langit-langit, dinding hingga lantainya akan dipermak sedikit.

Saya jadi teringat lagi fitur di The Guardian yang pernah saya blog beberapa waktu lalu (2007, tepatnya). Ketika itu kamar menulis saya masih tersambung dengan kamar tidur, tepatnya ada satu sisi kamar yang dipenuhi oleh meja kerja dan komputer.

Sekarang, saya punya satu pojok khusus tempat meletakkan PC (Phenom III, Win7). Pojok ini sedikit-sedikit mulai mewujudkan impian saya punya Scriptorium alias Kamar Menulis.

Beberapa poster penghias dinding juga sudah sempat dipasang di sana:

  • secarik keras betuliskan Fokus, Disiplin, Sabar;
  • 7 tips diet dari BBC,
  • Garfield ‘I Made This Room What It Is Today’,
  • Daftar buku Pustaka Lebah (punya Hes), dan
  • poster Cinderella II (punya Bimbil)

Tak lama lagi, pemandangan bukit hijau dengan latar langit biru akan bisa dinikmati dari pojok itu. Memang, bukan pemandangan gunung salak di pagi hari, tapi lumayanlah untuk penyegaran.

(Terimakasih untuk 10BlogyangKuBaca yang telah mengingatkan saya agar rajin posting lagi :mrgreen: )

Foto: © Copyright Donald Bain and licensed for reuse under this Creative Commons Licence.

3 thoughts on “ruang yang nyaman

Leave a Reply

