seberapa dalam kah lautan?

seaworld1Kejutan yang menyenangkan di bulan Maret ini datang dari teman-teman pengelola Blogdetik (Tim Community detikcom). Akibat saya rajin ngeblog (lagi), dan terus mendorong Hes rajin ngeblog di MasukDapur, 6 (enam) lembar tiket gratis masuk Sea World diserahkan pada saya.

Sabtu, 27 Maret 2010, kami sekeluarga pun sempat boyongan ke Sea World. (Saya, Hes, kedua bimbul, serta Mba Eka dan dua anaknya)

Untungnya, tidak seperti kejadian di Museum Air Tawar, Salma kali ini tidak takut lagi. Memang sih awalnya sempat takut dan nyaris nangis melihat akuarium-akuarium raksasa. Tapi pelan-pelan ia bisa ditenangkan. Awalnya di akuarium hiu, saya coba memangku Salma dan menunjukkan padanya bahwa: ikan-ikan itu ada di balik kaca kok, teh. ngga apa-apa.

Lalu, saya coba dekatkan dia dengan ikan yang sebenarnya sih cukup serem juga kalo ketemunya di dalam air. Tuh, yang itu mama ikan, itu papa ikan lagi bobo. Itu anak-anaknya, ada yang putih ada yang abu-abu.

Rupanya manjur juga. Ia tidak terlalu keras lagi meminta untuk keluar. Ikannya bobo ya pa? kata Salma.

Nah, Salma paling suka akhirnya ketika saya tunjukkan akuarium belut (padahal saya terus terang agak ngeri melihat belut-belut menari itu). Belutnya dancing, kata salma.

Perjalanan ke Sea World dilanjutkan dengan makan bareng di tepi pantai dengan menu Burger Sapi, teh botol literan ‘beku’ yang udah mencair akibat panasnya Ancol dan beberapa bungkus makanan ringan. nyam!

Somewhere beyond the sea // somewhere waiting for me // my lover stands on golden sands // and watches the ships that go sailin’ // (Bobby Darin, Beyond the Sea. OST Finding Nemo)

Thx a lot buat Meli, Karel, Marwan, Mas KW dan semua teman-teman Community atas penghargaan ini. We’ll try to keep on blogging on.

seaworld2

One thought on “seberapa dalam kah lautan?

Leave a Reply

