Life On Rails

Dalhart rail lines

Nggak ada hubungannya dengan Ruby on Rails. Ini soal keseharian saya yang ikut berubah semenjak saya bergabung dengan tim baru di KompasTekno. Dulu, setiap hari perjalanan saya diwarnai dengan gonta-gantik angkot/biskota untuk mencapai kantor yang jaraknya relatif dekat dari rumah. Sekarang, perjalanan pulang-pergi adalah ‘perjuangan’melintasi Jakarta.

Beruntung Jakarta sekarang punya sistem Kereta Commuter Line (KCL) yang cukup ‘acceptable‘. Setiap pagi saya menumpang di KCL jurusan Depok/Bogor – Tanah Abang. (Jadi teringat hari-hari kuliah, waktu hampir setiap pekan pasti berkendara di atas kereta jalur Depok – Bogor)

Berkah tersembunyi dari perjalanan KCL setiap hari adalah waktu tunggu yang kadang terpaksa dijalani di stasiun KA. Ini saya gunakan sebaik-baiknya untuk membaca (buku), aktivitas yang beberapa tahun belakangan sering terlupakan.

Lumayan, dalam periode sejak 1 Nov’ sampai sekarang ada beberapa bacaan yang habis terlahap di peron. Beberapa di antaranya:

  • Triyanto Tiwikromo, Kumpulan Cerpen Ular di Mangkuk Nabi
  • Lemony Snickett, The Unfortunate Series: Bab 13 Akhir (terj. Primadonna Angela)
  • Maman S Mahayana, Bermain dengan Cerpen (.. belum selesai, cukup berat soalnya)
  • Malcolm Gladwell, What the Dog Saw and Other Adventures (.. belum selesai, baru beli soalnya)

Hmm.. I absolutely looove reading,kadang sampai agak kecewa kalau keretanya keburu datang pas lagi asyik membaca. Bahkan sempat, pulang sampai di St. Universitas Indonesia pas turun hujan, jadi ada alasan untuk duduk di peron dan melanjutkan bacaan. Tak terasa sudah hampir dua jam dan hujan sudah jadi gerimis.

Iklan

2 tanggapan untuk “Life On Rails

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s