Sebuah Pengakuan

Untuk mobblogging #seminggusatu kali ini saya tadinya mau menuliskan sekelumit pengalaman waktu bekerja di Research and Development sebuah pabrik makanan. Karena, well, temanya toh makanan.

Tapi saya sadar beberapa hal:

Pertama, saya terikat perjanjian untuk tidak mengungkap rahasia dapur pabrik itu (meskipun, sudah 12 tahun berlalu sejak saya ada di sana, sehingga kemungkinan besar resepnya sudah berubah jauh).

Kedua, saya sudah sangat jauh dari dunia itu sehingga apa yang saya tuliskan terasa sangat hambar dan jauh.

Akhirnya, saya memutuskan untuk menulis ini saja. Sebuah pengakuan bahwa, meskipun masih doyan makan dan sedikit-banyak mengikuti perkembangan dunia industri makanan, saya sudah bukan lagi “orang pangan”.

Ini sebuah kenyataan yang harus saya terima dengan lapang dada. (Dan, harus diakui, ada rasa sedihnya juga)

Anyway, meski daleman industri pangan sudah semakin jauh dari pandangan, toh masih ada MasukDapur.com.

Blog MasukDapur.com didirikan istri saya, dan saya juga tercatat sebagai kontributor (jarang posting) di sana.

Blog itu jelas berbicara soal makanan. Terutama, jenis makanan yang dibuat sendiri di rumah.

Saya juga dengan bangga ingin mengenalkan blog itu ke seluruh dunia (setidaknya, bagian dari dunia yang mau mendengarkan).

Harapannya, ke depan MasukDapur.com bisa menjadi sesuatu yang terus berguna (baik untuk kami, maupun untuk orang lain).

Amiiin!

(ditulis dalam rangka mobblogging #seminggusatu yang diprakarsai @kelakuan dan di-sirambensin-i oleh @fanabis. Semoga posting ini nggak dianggap sebagai sebuah upaya promosi berlebihan oleh mereka :p )

Jangan lupa, telah tersedia buku edisi khusus Puasa dan Lebaran “MasukDapur: The Book Puasa dan Lebaran” di Nulisbuku

One thought on “Sebuah Pengakuan

Leave a Reply

