Asterix dan Agen Polisi 212

Agen Polisi 212Banyak anak yang tumbuh di era 90-an, terutama yang tinggal di Jabodetabek, saya yakin menggemari komik eropa. (Ini sebelum demam manga melanda) Paling kondang adalah seri Tintin dan Asterix.

Beberapa waktu lalu, kami membongkar-bongkar koleksi komik eropa yang sudah sempat dikumpulkan. Ternyata cukup banyak — meskipun tidak menggunung — sehingga lumayan bisa mengisi waktu di jeda setelah Lebaran yang lalu.

Anak-anak pun, untungnya, senang membaca (atau minta dibacakan) komik-komik tersebut. Sekejap kami pun jadi Nostalgix. Petualangan Asterix dan Obelix memang sangat segar dan sampai sekarang pun saat dibaca ulang masih seru.

Komik lain yang saya sangat gemari waktu kecil adalah Agen Polisi 212. Formatnya agak berbeda dibanding Tintin atau Asterix, ia lebih berupa ‘album’, dalam satu edisi biasanya terdapat beberapa cerita yang tidak selalu saling terhubung.

Tokoh utamanya, Agen 212, adalah polisi gemuk yang kerap terjebak dalam situasi kocak. Seringkali, ini akibat kelalaiannya sendiri.

Saat ini Agen Polisi 212 telah diterbitkan ulang (dan sepertinya diterjemahkan ulang) oleh Gramedia. Dulu penerbitnya adalah Misurind. Apa kabar ya Misurind?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s